Search Hotels

Check-in Date

calendar

Check-out Date

calendar

Friday 26 April 2013

Mie Titi, Kriuknya Kuliner Makassar

Yang pernah ke Makassar pasti tau Mie Titi. Makanan berbahan dasar mie ini banyak dicari orang ketika berada di Makassar. Mie Titi memang merupakah salah satu kuliner favorit di Makassar.

Cerita punya cerita, ternyata Mie Titi ini awalnya dibuat oleh Ang Kho Tjao yang merupakan seorang warga keturunan Makassar yang tinggal di Makassar. Ang Kho Tjao kemudian mewariskan resep kuliner ini kepada ketiga anaknya dan menjadikan Mie Titi mulai terkenal sejak tahun 1970-an.

Mie Titi ini berupa mie kering mirip seperti ifumie, hanya saja Mie Titi menggunakan mie yang lebih tipis daripada mie yang digunakan untuk membuat ifumie. Mie Titi biasanya dimakan dengan cara disiram kuah kental. Kuah kental ini berisi sayuran, udang, ayam, bakso, jamur dan cumi. Sekilas nampak seperti capcay. Akan lebih terasa nikmat bila ditambah dengan perasan jeruk nipis.

Kriuk mie keringnya berpadu dengan nikmat kuah kentalnya dijamin akan membuat lidah tak akan berhenti bergoyang. Apalagi jika disajikan dalam keadaan panas. Asap yang mengepul dengan aroma sedapnya bakal memanjakan lidah. Dan pastinya akan membuatmu ketagihan.

Di Makassar, Mie Titi dapat dengan mudah ditemukan karena sudah banyak yang menjualnya. Kuliner yang satu ini biasanya dijual dengan harga Rp. 20.000/porsi. Harga tersebut sepadan dengan kelezatan yang bakal kamu rasakan saat menyantapnya. Porsinya pun banyak dan bakal membuatmu kenyang. Cicipi lezatnya Mie Titi saat kamu berada di Makassar karena dijamin kamu tidak akan menyesal untuk mencoba kuliner yang satu ini. Kriuk!


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Obyek Wisata

Artikel berikutnya »

Kuliner

Artikel berikutnya »

Akomodasi

Artikel berikutnya »

Seni dan Budaya

Artikel berikutnya »
 
Copyright © www.halowisata.com
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
DMCA.com